Bentuk BTN Fund, BTN Gandeng MCI

Bentuk BTN Fund, BTN Gandeng MCI
PT Bank Tabungan Negara (BTN) menggandeng PT Mandiri Capital Indonesia (MCI) membentuk program pendanaan bertajuk BTN Fund. Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) menggandeng PT Mandiri Capital Indonesia (MCI) membentuk program pendanaan bertajuk BTN Fund.

Melalui BTN Fund, BTN bisa berinvestasi pada perusahaan rintisan yang bergerak di bidang properti dan industri terkait lainnya untuk mendongkrak sektor perumahan di Tanah Air.

Direktur Risk Management BTN Setiyo Wibowo mengatakan kolaborasi tersebut akan melengkapi ekosistem perumahan berbasis digital yang dimiliki perseroan.

Selain itu, kemitraan tersebut juga menjadi upaya peningkatan capabilitas BTN dalam sektor perumahan di tengah momentum stimulus pajak 0% untuk rumah di bawah Rp 2 miliar dari Pemerintah.

“Kolaborasi ini juga menjadi sarana kami untuk membantu usaha rintisan potensial terutama di sektor properti untuk bertumbuh bersama BTN. Pembentukan BTN Fund diharapkan bisa menciptakan demand, memperluas pangsa pasar, dan membuka segmen baru bagi BTN dalam penyediaan solusi end to end di sektor perumahan,” ujar Setiyo di sela acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) di Menara BTN, Jakarta, Rabu (6/12).

Lewat kemitraan ini, BTN bekerja sama dengan MCI sebagai pengelola dana BTN Fund.

Selain memberikan pendanaan untuk startup di sektor properti, BTN Fund juga dirancang untuk berinvestasi pada usaha rintisan lain yang sejalan dengan bisnis BTN.

Di antaranya, proptech, mortgage tech, fintech, embedded finance, construction tech, open finance, SaaS, dan sektor strategis lainnya.

Pembentukan BTN Fund diharapkan bisa menciptakan demand, memperluas pangsa pasar, dan membuka segmen baru bagi BTN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News