Bentuk Komnas Hubungan Industrial, Ganjaran Buruh Berjuang Perjuangkan Nasib Pekerja

Bentuk Komnas Hubungan Industrial, Ganjaran Buruh Berjuang Perjuangkan Nasib Pekerja
Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menggelar Forum Musyawarah Hubungan Industrial (FMHI) di Ballroom Hotel Lenora, Kota Bandung, Selasa (11/4). Foto: Dok. Ganjaran Buruh Berjuang

jpnn.com, BANDUNG - Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) mengumumkan akan menggelar Musyawarah Akbar Buruh Indonesia di Tennis Indoor, Senayan pada 28 Mei mendatang.

Musyawarah akbar sebagai bentuk komitmen GBB memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan pekerja atau buruh di Indonesia.

Ketua Umum DPP GBB Lukman Hakim mengatakan selain untuk membicarakan masalah hubungan industrial dalam Musyawarah Akbar Buruh Indonesia juga akan ada dua agenda utama, yaitu pertama, menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Buruh Indonesia.

Kedua, pencanangan pembentukan Komisi Nasional Hubungan Industrial (Komnas HI).

"Jadi, agenda utama Musyawarah Akbar Buruh Indonesia adalah penetapan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Buruh Indonesia dan Pencanangan Pembentukan Komisi Nasional Hubungan Industrial atau Komnas HI," kata Lukman Hakim dalam konferensi pers sebelum Forum Musyawarah Hubungan Industrial (FMHI) di Ballroom Hotel Lenora, Kota Bandung, Selasa (11/4).

Dengan adanya musyawarah akbar yang akan digelar nanti, Lukman berharap tercipta keharmonisan hubungan industrial.

"Harapannya, kami bisa lebih luas jangkauan kami untuk mendapat dukungan suara untuk Pak Ganjar. Kemudian, terciptanya keharmonisan hubungan industrial," ungkapnya.

Dalam Forum Musyawarah Hubungan Industrial (FMHI), Serikat Pekerja Nasional (SPN) DPD Jawa Barat, SPN DPC Bandung, dan Cimahi mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo Presiden 2024 dengan membacakan dan menandatangani surat dukungan.

Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) mengumumkan akan menggelar Musyawarah Akbar Buruh Indonesia di Tennis Indoor, Senayan pada 28 Mei mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News