Bepe Beri Materi Motivasi untuk Timnas Indonesia U-16, Begini Kata Fiore dan Resa

Bepe Beri Materi Motivasi untuk Timnas Indonesia U-16, Begini Kata Fiore dan Resa
Bambang Pamungkas atau Bepe bersama pemain Timnas Indonesia U-16. Foto: Persija.id

jpnn.com - Manajer Persija Jakarta Bambang Pamungkas sempat menghadiri tempat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot, Bekasi. Dia didapuk untuk memberikan sesi sharing bersama pemain muda Timnas Indonesia.

Dari satu pemain Timnas Indonesia U-16, Fiore Rafli, terungkap bahwa Bambang Pamungkas menelurkan banyak motivasi kepada pemain. Cerita dan pengalaman sebagai pesepak bola profesional sampai perjalanan karirnya, sempat disampaikan dalam sesi sharing tersebut.

"Mas Bepe (panggilan karib Bambang Pamungkas, red) sempat mengunjungi kami untuk memberikan motivasi kepada para pemain. Banyak yang dia ceritakan terutama mengenai sepak bola sebagai profesi," ungkapnya, di situs Persija.

Fiore menuturkan, satu kata yang diingat ialah untuk selalu memberikan yang terbaik demi para penonton yang menyaksikan dan memberikan dukungan.

"Mas Bepe bilang, sebagai pemain saya dibayar untuk memainkannya dan membuat orang harus membayar untuk melihat saya bermain. Dan itu yang dinamakan profesional," tutur pemain Persija U-16 tersebut.

Di sisi lain, penggawa Persija U-16 lainnya yang kini bergabung di Timnas Indonesia U-16, Resa Aditya mengaku ada satu pesan yang diberikan Bepe dan cukup menjadi pelajaran baginya.

"Mas Bepe ngasih masukan untuk tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan risiko cedera yang tidak perlu terjadi, apalagi kata dia, jadi pesepak bola itu waktunya singkat. Jadi manfaatkan waktu sebaik mungkin. ya saya senang bisa bertemu legenda sepak bola Indonesia ini," tuturnya.

Menurut Bima Sakti, Pelatih Timnas Indonesia U-16, dia memang memberikan sesi khusus untuk pemain. Jadi, para penggawa Timnas Indonesia U-16 nantinya bukan hanya fokus berlatih di lapangan, tetapi ada juga materi tambahan yang diberikan.

Timnas Indonesia U-16 kedatangan salah satu legenda hidup sepak bola Indonesia, dia hadir karena undangan khusus dari Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News