Beraat! Demokrat Siapkan Dua Kader Ini untuk Lawan Ahok

Beraat! Demokrat Siapkan Dua Kader Ini untuk Lawan Ahok
Ketua DPD Demokrat DKI Nachrowi Ramli. Foto: Nachrowi Ramli. Foto: demokrat.or.id

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat tidak diam saja untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017. Nama calon sudah muncul di dalam tubuh partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Wasekjen DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan menyatakan, sudah muncul dua nama kandidat yaitu Ketua DPD Demokrat DKI Nachrowi Ramli dan mantan Menpora Roy Suryo. Namun, menurut pria yang akrab disapa Rampo itu, belum ada keputusan final mengenai calon yang diusung Demokrat dalam Pilkada DKI 2017.

"Di kalangan internal muncul dua nama itu. Proses masih berjalanan, nanti kita lihat perkembangannya bagaimana," kata Rampo dalam diskusi 'Kontestasi Pilkada DKI' di Cikini, Jakarta, Sabtu (12/3).

Meski sudah muncul nama kandidat, Demokrat masih membuka komunikasi dengan partai lain terkait pencalonan untuk Pilkada DKI. Namun, prioritas mereka tetap kepada kader.

"‎Prioritas kepada kader sendiri, tapi tidak tertutup kemungkinan muncul nama lain bisa dari partai politik lain dan perseorangan. Untuk nomor satu dan dua, tinggal dilakukan pembicaraan lebih lanjut," ucap Rampo.

Ia menyatakan, mekanisme untuk pencalonan gubernur di Demokrat diserahkan kepada Majelis Tinggi. ‎"Pengalaman pilkada, keputusan dilakukan di last minute. Pertimbangannya banyak dinamika terjadi dan tidak ada partai politik ingin merugi," ungkap Rampo. (gil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News