Beragam Sajam Ditemukan di Rutan

Beragam Sajam Ditemukan di Rutan
Beragam Sajam Ditemukan di Rutan
JALAN JAKARTA – Berbagai jenis barang tajam yang berpotensi menjadi senjata yang membahayakan, ditemukan di Rutan Kebon Waru, Bandung. Saat dilakukan razia kemarin, berhasil disita 3 buah gunting, 6 gunting kuku, 4 korek gas, 3 pisau yang terbuat dari sendok serta obeng, potongan besi, 1 mesin tato dari dinamo, serta 3 handphone. Selain itu, ditemukan pula berbagai jenis barang seperti kaleng, panci, alat barbell, di taman Rutan.

Razia di dalam rutan dilakukan setelah ada instruksi dari Menkum-HAM Patrialias Akbar. “Penggeledahan merupakan intruksi Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar melalui Dirjen Kementrian Hukum dan HAM yang dilanjutkan ke Kanwil Departemen Hukum dan HAM Jawa Barat. Lalu Kanwil mengintruksikan rutan dan lapas untuk melaksanakan penggeledahan di seluruh ruang tahanan," kata Kepala Rutan Kebon Waru Suharman di sela-sela penggeledahan di Rutan Kebon Waru.

Penggeledahan dilakukan bekerjasama dengan Polsekta Kiaracondong. Seluruh sel digeledah sejak pukul 10.00 hingga pukul 12.00. Meski berhasil menemukan puluhan senjata tajam dan benda-benda terlarang lainnya, namun petugas tak sedikitpun menemukan obat-obatan terlarang. Diduga razia sempat bocor.

Kapolsekta Kiaracondong AKP Sharly Sollu menjelaskan, pihaknya diminta bantuan untuk proses pemeriksaan dan penggeledahan Rutan Kebon Waru. "Kami langsung memeriksa seluruh kamar sel tahanan, mulai Blok A hingga E. Kami periksa satu persatu sehingga memakan waktu sampai dua jam," ujarnya.

JALAN JAKARTA – Berbagai jenis barang tajam yang berpotensi menjadi senjata yang membahayakan, ditemukan di Rutan Kebon Waru, Bandung. Saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News