Paspampres Terus Perbaiki Diri

Paspampres Terus Perbaiki Diri
Foto : Raka Deny/JAWA POS
JAKARTA - Sebagai pasukan yang menjaga keamanan orang nomor satu di negeri ini, tentunya berbagai kelebihan dimiliki Paspampres. Kemampuan itu ditunjukkan saat atraksi Hari Bhakti ke 64 Paspampres yang digelar di lapangan Mako Paspampres Jalan Tanah Abang II, No 6, Jakarta Pusat, Kamis (21/1). Sebelum atraksi dengan skenario penyelamatan Presiden, acara dimulai dengan upacara yang diikuti 200 personel.

   

Acara itu langsung dipimpin Komandan Paspampres, Mayjen Marciano Norman dengan pemimpin upacara Letkol (Mar) Hendry Wardoyo yang menjabat Komandan Detasemen Penyelamatan Grup B Paspampres yang digelar pukul 08.40. Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan demonstrasi kemampuan individu personel Paspampres tentang bela diri dan penggunaan senjata api.

    

Lalu dilanjutkan dengan simulasi penyelamatan Presiden RI dan first lady yang diskenariokan disandera teroris. Dengan mengerahkan peralatan dan kemampuan yang dimilikinya, penyelamatan itu berhasil dengan sukses. Walau dalam aksi itu sempat terjadi aksi saling tembak. Dalam atraksi penyelamatan itu sejumlah anggota Paspampres beratraksi turun dari ketinggian dan manuver pasukan dengan panser.

    

Komandan Paspampres, Mayjen Marciano Norman mengatakan kalau seluruh personel Paspampres siap mengorbankan jiwa dan raga demi menjaga keamanan Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarganya. "Kami selalu akan tingkatkan profesionalisme serta falidasi organisasi. Kami berharap dapat melaksanakan tugas pokok sebaik-baiknya. Demi tugas dan pengabdian bagi bangsa dan negara," ujarnya.

    

JAKARTA - Sebagai pasukan yang menjaga keamanan orang nomor satu di negeri ini, tentunya berbagai kelebihan dimiliki Paspampres. Kemampuan itu ditunjukkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News