Beraksi Heroik demi Nyawa Seekor Kakaktua

Beraksi Heroik demi Nyawa Seekor Kakaktua
Tim URC BPBD Kota Tegal saat memanjat tower provider telekomunikasi demi menyelamtkan burung kakaktua. Foto: radartegal.com

jpnn.com, TEGAL - Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tegal berjibaku demi menyelamatkan nyawa seekor burung kakaktua. Ada seekor burung kakaktua yang tersangkut di tower salah satu provider telekomunikasi di Jalan Ayam Randugunting, Tegal Selatan, Kamis (25/1).

"Awalnya kami mendapatkan laporan dari warga Jalan Ayam, ada suara burung besar yang tersangkut di atas tower,'' ujar petugas tim URC BPBD Kota Tegal H Nurhidayat seperti diberitakan radartegal.com.

Mendapati laporan itu, tim kemudian bergerak menuju ke lokasi sekitar pukul 14.30 WIB. Salah seorang anggota tim lantas memanjat tower berketinggian sekitar 30 meter itu.

"Saat di atas tower, ternyata benar ada seekor burung kakak tua, yang tersangkut benang layang-layang. Akhirnya kami berhasil menurunkan burung yang tampak kesakitan," bebernya.

Kini, burung kakak tua berwarna putih diamankan di kantor BPBD Kota Tegal. Selain itu, BPBD Kota Tegal juga berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

“Upaya penyelamatan terhadap nyawa burung kakaktua ini juga kami laporkan ke BKSDA. Ini dilakukan juga sambil menunggu, barangkali ada pemilik burung yang kehilangan,'' pungkasnya.(gus/ela/zul)


Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tegal berjibaku demi menyelamatkan nyawa seekor burung kakaktua.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News