Berantas Hama Dengan Layanan SMS

Berantas Hama Dengan Layanan SMS
Berantas Hama Dengan Layanan SMS
MATARAM-Pemprov NTB kini tengah menginisiasi layanan pesan singkat atau SMS Center untuk pengaduan hama. Layanan pesan singkat ini untuk memastikan Brigade Proteksi hama yang dibentuk Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Pemprov NTB, dapat bergerak cepat mengendalikan serangan.

‘’Saat ini sedang kita siapkan perangkatnya. Tak lama lagi sudah siap operasi. SMS Center ini kita peruntukkan bagi para petani kita, sehingga soal hama ini bisa kita tindaklanjuti dengan cepat,’’ kata Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura NTB H Husni Fahri, Minggu (7/4).

Dia mengatakan, pihaknya telah membentuk Brigade Proteksi hama, untuk memastikan pengendalian hama berjalan cepat. ‘’Layanan SMS Center ini untuk memastikan pengendalian juga lebih cepat dan terarah,’’ katanya.

Selain soal hama, petani juga bisa memanfaatkan layanan pengaduan itu untuk berkonsultasi soal penyakit tanaman, benih, dan juga pupuk. Husni menyebut, musim tanam yang sudah memasuki masa panen saat ini, di seluruh NTB, padi relatif aman dari serangan hama dan penyakit. Namun, bukan berarti tidak ada gangguan hama sama sekali.

MATARAM-Pemprov NTB kini tengah menginisiasi layanan pesan singkat atau SMS Center untuk pengaduan hama. Layanan pesan singkat ini untuk memastikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News