Berapa Biaya yang Dibutuhkan untuk Mengganti Rumput JIS? Ini Penjelasan Menteri PUPR

Berapa Biaya yang Dibutuhkan untuk Mengganti Rumput JIS? Ini Penjelasan Menteri PUPR
Stadion Jakarta International Stadium (JIS) diusulkan ke FIFA menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17 2023. Foto/dok: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com - Berapa biaya yang dibutuhkan untuk mengganti rumput Jakarta International Stadium (JIS)?

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menyebut biaya pergantian rumput JIS bakal menelan anggaran Rp 6 miliar.

Besaran biaya ini akan menggunakan anggaran dari Kementerian PUPR.

Rumput tersebut perlu diganti karena JIS kemungkinan dipilih menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17 2023 menggantikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang digunakan untuk konser band Coldplay.

“Menurut Pak Kamal sekitar Rp 6 miliar satu lapangan, itu nanti dari PU,” ucap Basuki di JIS, Jakarta Utara, Selasa (4/7).

Menurut dia, penggantian rumput perlu dilakukan karena mesti disesuaikan dengan standar Federasi Sepak Bola Dunia atau FIFA.

Terlebih, setelah diteliti oleh Ahli Agronomi, rumput JIS saat ini memang kemungkinan tidak cocok untuk Piala Dunia U-17 2023.

“Kami akan ganti semua rumput tersebut. Pak Kamal sebagai ahli agronomi meminta rumput diganti, paling tidak dalam tiga bulan sudah bisa dipakai. Itu jangka pendek saja,” kata dia.

Berapa biaya yang dibutuhkan untuk mengganti rumput Jakarta International Stadium (JIS)?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News