Berapa Jumlah Penonton yang Bisa Hadir di Indonesia Open dan Masters? Ini Jawaban PBSI

Berapa Jumlah Penonton yang Bisa Hadir di Indonesia Open dan Masters? Ini Jawaban PBSI
Minions saat di ajang BWF seri Asia Indonesia Open 2019. Foto: diambil dari Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PB PBSI) telah menyiapkan skenario terkait penonton yang boleh hadir di perhelatan Indonesia Open dan Indonesia Masters 2022.

Dua ajang bergengsi itu rencananya berlangsung di Istora Senayan, Jakarta. Indonesia Masters bergulir pada 7 hingga 12 Juni, sementara Indonesia Open, 14-19 Juni.

Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna menjelaskan, pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlah penonton yang bisa hadir.

Namun, dia sudah menyiapkan sejumlah skenario, seperti 50 sampai 70 persen penonton boleh hadir langsung.

"Ada beberapa skenario, seperti 50 persen, 70 persen (jumlah penonton, red). Namun, saya belum bisa memastikan karena kami akan lihat perkembangannya," ucap Agung.

Lebih lanjut, Agung memaparkan berapa jumlah penonton yang bisa hadir di Istora Senaya tergantung perkembangan Covid-19 di Indonesia.

"Semoga setelah lebaran tidak terjadi peningkatan Covid-19. Jika itu benar-benar turun, kami berharap bisa 50 persen untuk Indonesia Masters, bahkan 70 persen untuk Indonesia Open," tambah Agung.

Indonesia sendiri sudah berpengalaman menggelar turnamen bulu tangkis di tengah pandemi, tetapi situasinya berbeda karena pada edisi sebelumnya, Indonesia Open-Masters digelar di Bali tanpa penonton.

Begini jawaban PBSI terkait berapa jumlah penonton yang bisa hadir di Indonesia Open dan Indonesia Masters 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News