Berarsitektur Romawi, Eksotik dengan Ukiran Kayu Jati

Berarsitektur Romawi, Eksotik dengan Ukiran Kayu Jati
KPK geledah rumah Sutan Bhatoegana di Jl. Sipatahunan, no 26 Villa Duta kota Bogor, Jawa Barat. Kelik/Radar Bogor/JPNN.com

jpnn.com - Sebelumnya tidak ada yang menyangka jika penghuni rumah bertingkat tiga itu adalah politisi gaek tanah air. Ya, kediaman Sutan Bhatoegana di Perumahan Vila Duta Jalan Sipatahunan RT 07/14 NO 26, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur mendadak menjadi buah bibir warga Bogor. Seperti apa Istana Sutan?

Patrick, Bogor

Selasar rumah berarsitektur Romawi itu mendadak ramai. Delapan orang berompi krem dan dua polisi bersenjata laras panjang bolak-balik dari halaman menuju beranda rumah. Sementara di luar, belasan wartawan terus memantau keadaan sembari sesekali membuat laporan langsung.

Ya, rumah Ketua Komisi VII DPR RI Sutan Bhatoegana sedang mendapat kunjungan 'tamu penting'. Kemarin, KPK menurunkan penyidiknya untuk melakukan penyisiran alat bukti di 'Istana' milik Sutan.

Berdiri di tanah seluas 1.000 meter persegi, rumah politisi Demokrat itu nampak megah. Terlebih letaknya di hook dan hanya berjarak 50 meter dari pintu gerbang utama Perumahan Vila Duta. Untuk membeli dan membangun istananya, Sutan mesti melego dua rumahnya terdahulu yang berada di Sentul City dan Gunungputri.

Sutan baru setahun tinggal di rumah dengan enam pilar marmer yang berdiri tegak di selasar. Rumah itu nampak eksotik karena pada bagian pintu dan jendela menggunakan kayu jati dengan ukiran begitu detil nan indah. Nuansa klasik kental terlihat dari lampu gantung besi yang tergantung di teras.

“Saya tinggal disini bersama keluarga sejak Mei 2013 lalu dan saya bersama keluarga sudah menjadi warga Bogor,” ucap Sutan Bhatoegana kepada Radar Bogor (JPNN Grup).

Sutan mengaku terpaksa pindah dari Sentul dan Gunungputri karena keluarganya tidak kerasan. ”Ya keluarga sering mengeluh, karena kami sering pindah-pindah tempat tinggal dari Sentul City ke Gunung Putri. Karena mereka (keluarga-red) menganggap tidak jelas tinggalnya. Kemudian saya

Sebelumnya tidak ada yang menyangka jika penghuni rumah bertingkat tiga itu adalah politisi gaek tanah air. Ya, kediaman Sutan Bhatoegana di Perumahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News