Beras Sejahtera Disalurkan lagi September

Beras Sejahtera Disalurkan lagi September
Beras. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BOLAANG MONGONDOW TIMUR - Penyaluran tahap kedua beras sejahtera (rastra) akan dilaksanakan September mendatang.

Kepala Bagian Ekonomi Setda Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulut, Rosita Pobela, mengatakan, rastra akan segera disalurkan kepada keluarga yang menjadi sasaran.

"Sebanyak 3.942 Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang akan menerima rastra September. Penyalurannya dilaksanakan bertahap di tujuh kecamatan," tuturnya.

Menurut istri Kepala Badan Keuangan Kabupate Boltim ini, pihak distributor yakni Bulog masih melakukan penagihan. Sebab disebutnya, masih sebagian besar desa belum melunasi utang rastra.

"Desa yang belum melunasi hampir 95 persen. Baru empat desa hampir dikatakan lunas di Kecamatan Mooat, Motongkad dan Modayag Barat," sebutnya.

Sementara itu, perwakilan Bulog Sub Divre Bolmong Bernard Mananoma mengatakan, kualitas rastra yang akan disalurkan dipastikan cukup baik. Dirinya berharap, jika masyarakt mendapati kualitas beras tidak baik, agar segera melapor.

"Apabila penyaluran tahap kedua ada beras yang kurang kualitasnya, dapat langsung ditukar. Karena pihak Bulog akan segera melakukan penukaran," ungkap Mananoma.(MP)

 

Penyaluran tahap kedua beras sejahtera (rastra) akan dilaksanakan September mendatang.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News