Terima Kasih Pak Presiden, Kami Bisa Lebaran dengan Tenang

Terima Kasih Pak Presiden, Kami Bisa Lebaran dengan Tenang
Presiden Jokowi saat membagikan KIS, KIP, PMT, dan PKH kepada perwakilan warga di Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, beberapa waktu lalu. Foto: Humas/Rahmat

jpnn.com - Masyarakat kurang sejahtera di Indonesia bisa menjalani Lebaran dengan tenang. Pasalnya, pencairan beras sejahtera di seluruh kabupaten/kota di Indonesia telah disalurkan pemerintah melalui Bulog.

Taslimah, 40, warga Dolokgede, Bojonegoro mangaku bersyukur bisa menerima beras sejahtera tepat waktu. Dengan wajah yang tempat sangat senang Taslimah pun menceritakan bahwa rastra dapat membantu keluarganya menyongsong Lebaran.

“Alhamdulillah saya menerima rastra pas tanggal 7 kemarin. Ini bisa buat Lebaran. Matursuwun Pak Presiden,” tegas Taslimah.

Taslimah mengaku tidak pernah berpikir bagaimana untuk bisa menikmati lebaran dengan kecukupan beras. Mengingat suaminya yang sudah tua hanya bisa menjadi buruh tani dengan penghasilan Rp. 30.000 setiap harinya.

“Alhamdulillah, 2 anak saya bisa menikmati beras yang enak saat lebaran lusa,” tambahnya.

Senada, ibu Mirnah (42) menceritakan bagaimana senangnya bisa menikmati lebaran dengan beras yang enak dari pemerintah.

“Alhamdulillah keluarga kami bisa menikmati beras yang enak dari pemerintah. Terima kasih pak Jokowi,” tegas Mirnah.

Data Kementrian Sosial dan Bulog menyebutkan bahwa penyaluran beras sejahtera secara nasional sudah mencapai 81 persen atau sebesar 1.041 juta ton beras secara nasional hingga Juni.

Masyarakat kurang sejahtera di Indonesia bisa menjalani Lebaran dengan tenang. Pasalnya, pencairan beras sejahtera di seluruh kabupaten/kota di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News