Berau Tetapkan 30 Event Masuk Kalender Pariwisata 2018

Berau Tetapkan 30 Event Masuk Kalender Pariwisata 2018
KALENDER WISATA : Pemerintah Kabupaten Berau telah menetapkan 30 event wisata dan budaya yang masuk agenda pariwisata sepanjang tahun 2018. Foto: Prokal/JPNN

jpnn.com, BERAU - Pemerintah Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, sudah menetapkan 30 agenda wisata dan budaya yang masuk kalender pariwisata pada 2018.

Semua event yang ditetapkan merupakan kegiatan tahunan. Beberapa event masuk agenda Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) maupun instansi lainnya.

Salah satu agenda yang masuk kalender pariwisata adalah Cap Go Meh pada 22 Maret mendatang. Event di Berau bakal padat pada April. Pemkab sudah menyiapkan tujuh event.

Di antaranya, Tour de Biduk pada 7-8 April dan Berau Sport Tourism (21-22 April). Ada pula pesta panen di Kampung Long Lanuk, Kampung Long Duhung, dan Kampung Long Gie.

Travelista juga bisa memilih event pada Juli yang berjumlah empat. Yakni, Tour de Merabu, gelar seni budaya Batiwakkal, Maratua Jazz, dan parade band idulfitri.

Pada Desember, Pemkab Berau bakal menggelar tujuh event. Di antaranya, HUT kedua Pasar Barambang, Oma Aba, pesta meja panjang, dan pesta Dayak Badeng.

Kepala Disbudpar Berau Mappasikra Mappaseleng menjelaskan, jumlah event berpeluang bertambah karena masih ada kegiatan dadakan yang bisa digelar.

Dia menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak sebelum menetapkan seluruh event itu.

Pemerintah Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, sudah menetapkan 30 agenda wisata dan budaya yang masuk kalender pariwisata pada 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News