Pesona Wisata Biduk-Biduk, Teluk Sumbang, Labuan Cermin, dan Kaniungan di Berau Kaltim

Pesona Wisata Biduk-Biduk, Teluk Sumbang, Labuan Cermin, dan Kaniungan di Berau Kaltim
Kabupaten Berau, Provinsi Kaltim, menyimpan potensi pariwisata yang sangat menawan, seperti Wisata Biduk-Biduk, Teluk Sumbang, Labuan Cermin, dan Kaniungan. Foto: supplied

jpnn.com, BERAU - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik melakukan kunjungan kerja selama tiga hari (23-25 Mei 2024) di Kabupaten Berau.

Selain memiliki sumber daya alam (batu bara) yang melimpah, pertanian, dan perkebunan yang subur, kabupaten di ujung utara Provinsi Kaltim itu juga menyimpan potensi pariwisata yang sangat menawan.

"Berau akan kami perjuangkan menjadi kabupaten destinasi pariwisata unggulan di Kaltim," kata Akmal di VIP Bandara Kalimarau Berau saat menutup lawatannya ke kawasan utara, Sabtu (25/5).

Setelah menyaksikan langsung sejumlah destinasi wisata di Kecamatan Biduk-Biduk, Akmal menilai potensi pariwisata Kabupaten Berau ternyata sangat luar biasa.

Menurutnya, beberapa destinasi wisata memiliki potensi besar. Selain lokasinya yang bagus, pemandangan menawan, serta alam dan hutan yang sejuk. Transportasi menuju destinasi wisata juga sudah cukup memadai.

Destinasi wisata pertama yang dikunjungi Pj Gubernur Akmal Malik adalah keindahan laut Teluk Sumbang di Kampung Teluk Sumbang.

Menggunakan paddling, Pj Gubernur Akmal mengitari Teluk Sumbang yang terhubung langsung dengan Selat Makassar itu.

"Saya tadi main paddling sambil melihat terumbu karang yang ada di sepanjang pesisir Teluk Sumbang ini," kata Akmal seusai mendayung paddling sekitar satu jam di Teluk Sumbang.

Kabupaten Berau, Kaltim, menyimpan potensi pariwisata yang sangat menawan, seperti Wisata Biduk-Biduk, Teluk Sumbang, Labuan Cermin, dan Kaniungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News