Berau Alokasikan 48,4 Persen APBD 2023 untuk Peningkatan Jalan Kampung, Keren nih

Berau Alokasikan 48,4 Persen APBD 2023 untuk Peningkatan Jalan Kampung, Keren nih
Kabupaten Berau APBD 2023 mencapai Rp 374 miliar. Dari jumlah tersebut, sekitar 48,4 persen diperuntukkan untuk peningkatan jalan di wilayah perkampungan. Foto dok. Pemkab Berau

jpnn.com, BERAU - Pemerintah Kabupaten Berau terus berkomitmen meningkatkan infrastruktur di semua wilayah, termasuk perkampungan. 

Menurut Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, upaya ini dilakukan dalam upaya meningkatkan perekonomian dan mobilitas masyarakat.

Komitmen itu dibuktikan dengan jumlah anggaran di Bidang Preservasi Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau pada APBD 2023 yang mencapai Rp 374 miliar. 

Dari jumlah tersebut, sekitar 48,4 persen diperuntukkan untuk peningkatan jalan di wilayah perkampungan atau mencapai Rp 171 miliar.

“Ini komitmen kami bersama untuk terus membangun Kabupaten Berau di seluruh kecamatan. Memang tidak mudah, tetapi kami memiliki ratusan kilometer jalan yang harus ditingkatkan," tutur Bupati Berau Sri Juniarsih dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/11).

Dia berharap masyarakat bersabar, karena Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, yakni DPUPR, masih terus bekerja dalam peningkatan infrastruktur.

Perempuan pertama yang memimpin di Bumi Batiwakkal ini menjelaskan, dirinya terus berkoordinasi dengan pihak terkait, dalam upaya pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur. 

Mulai dari OPD terkait, DPRD, pemerintahan kampung, Kepolisian, Kejaksaan dan TNI agar bersama-sama dalam  peningkatan konektivitas masyarakat.

Kabupaten Berau mengalokasikan dana 48,4% APBD 2023 untuk peningkatan jalan kampung,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News