Pj Gubernur Sultra Rekomendasikan Perubahan APBD 2023 untuk Program Kesejahteraan

Pj Gubernur Sultra Rekomendasikan Perubahan APBD 2023 untuk Program Kesejahteraan
Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Komjen Pol (P) Dr. (H.C.) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H. Foto: dok Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) merekomendasikan sejumlah program berorientasi kesejahteraan rakyat dalam perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun Anggaran 2023.

Adapun sejumlah program itu terungkap dalam pidato pengantar Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun Anggaran 2023 dalam Sidang Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara di Kendari, Senin (25/9).

Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Komjen Pol (P) Dr. (H.C.) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H menyatakan perubahan paling prioritas yakni terkait perumahan yang layak bagi masyarakat.

Andap rencananya bakal merealokasi anggaran pembiayaan pembangunan rumah dinas Gubernur Sulawesi Tenggara ke pembiayaan rumah tidak layak huni masyarakat di Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Tenggara.

"Kami akan upayakan pula untuk mendapatkan bantuan pembiayaan dari Kementerian Sosial serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat," kata Andap dalam keterangan resminya, Senin (25/9).

Andap menegaskan perubahan belanja daerah pada postur APBD-Perubahan Tahun Anggaran 2023 akan diprioritaskan untuk membiayai program dan kegiatan yang ditujukan untuk percepatan pencapaian target.

Selain itu, pembangunan nasional, khususnya sesuai arahan Presiden dan Menteri Dalam Negeri; dan pembangunan Provinsi Sulawesi Tenggara yang tertuang RPJMD Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2018-2023.

"Mohon dukungan dari seluruh Pimpinan dan Anggota Dewan agar program dan kegiatan/sub kegiatan yang akan tertuang dalam Raperda Perubahan APBD 2024. Rekomendasi lainnya yang bersifat fisik difokuskan untuk menyelesaikan kegiatan yang belum tuntas yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Sultra," jelasnya.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) merekomendasikan sejumlah program berorientasi kesejahteraan rakyat dalam perubahan APBD 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News