Berawal dari Ketukan Pintu, Darah Mengucur

Berawal dari Ketukan Pintu, Darah Mengucur
Supiono Kasim usai mendapat perawatan di rumah sakit sesaat setelah terlibat pertengkaran dengan Sofyan. Foto: Bagas Bimantara/Radar Ponorogo/JPNN.com

jpnn.com, PONOROGO - Sofyan Wibowo, 39, warga Jalan KBP Duryat, Ponorogo, Jatim, nekat membacok Supiono Kasim, 55, tetangganya sendiri, dengan senjata tajam (sajam) hingga mengalami luka di bagian kaki.

Insiden berdarah itu bermula saat Kasim bersama Trisilo Pratiwi, 52, istrinya, bersih-bersih pekarangan belakang rumahnya sekitar pukul 10.00. Tidak lama berselang, Pratiwi beranjak ke rumah Sofyan bermaksud minta tolong dibukakan pintu gang yang terkunci. ‘’Waktu itu saya baru pulang dari pasar,’’ kata Pratiwi, Senin (5/11).

Sampai di rumah Sofyan, Pratiwi langsung mengetuk pintu. Tak lama kemudian, Sofyan muncul dengan ekspresi diliputi emosi. Pria itu marah-marah lantaran merasa pintu rumahnya digedor-gedor. Adu mulut pun tak terhindarkan.

Mengetahui istrinya terlibat pertengkaran dengan Sofyan, Kasim bergegas menghampiri untuk melerai. Alih-alih mereda, Sofyan justru ganti memarahi Kasim. ‘’Akhirnya (Sofyan) bertengkar dengan suami saya,’’ lanjut Pratiwi.

Jamal, tetangga yang kebetulan berada tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP), bergegas melerai dua keluarga yang sejatinya masih ada ikatan saudara tersebut. Kasim dan Pratiwi lantas kembali ke rumahnya.

Tak disangka, beberapa menit kemudian, Sofyan mendatangi rumah korban sembari membawa kerambit (pisau genggam berbentuk melengkung). Pelaku yang masih diliputi emosi mengancam Pratiwi. Lalu, tiba-tiba menebaskan sajam yang dibawanya ke arah Pratiwi dengan membabi-buta.

Kasim yang semula duduk di kursi dapur berusaha menangkis hingga membuat Sofyan semakin kalap. Apes, korban akhirnya terjatuh.

Pelaku lantas menyasar kaki Kasim hingga berlumuran darah terkena tebasan kerambit. Beruntung, amuk Sofyan tidak berlanjut setelah istrinya datang dan mengajaknya pulang.

Hanya gara-gara masalah sepele, Sofyan Wibowo membacok Supiono Kasim tetangganya sendiri, hingga berdarah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News