Berawal dari Usaha Kecil-kecilan, Duwi Wahyuni Kini Sukses Berbisnis Skincare

Senin, 30 Agustus 2021 – 14:25 WIB
Berawal dari Usaha Kecil-kecilan, Duwi Wahyuni Kini Sukses Berbisnis Skincare
Duwi Wahyuni, pemilik brand BD Yuni Esteticare dan Bderma Beauty serta Klinik Bderma Beauty. Foto Instagram yunieadiwidjaya

jpnn.com, SAMARINDA - Duwi Wahyuni, pemilik brand BD Yuni Esteticare dan Bderma Beauty serta Klinik Bderma Beauty, menceritakan kiat suksesnya menjadi pengusaha lewat akun Instagram miliknya.

Bidan Yuni- sapaannya– awalnya hanya hobi dengan produk skincare dan tergerak untuk mencoba usaha kecil-kecilan produk skincare & kosmetik di semester akhir perkuliahan kebidanannya pada 2012.

Berbekal 11 juta hasil menyisihkan uang sakunya, Yuni menjual kepada teman-teman dan masyarakat di Samarinda.

Tak terduga, barang-barang yang Yuni jual laku dan akhirnya dia memutuskan untuk terus menjalani usaha kecil-kecilan sampai lulus kuliah hingga bekerja sebagai bidan di salah satu rumah sakit di Samarinda.

Berjalannya waktu, usaha sampingan Yuni mempunyai banyak pelanggan, dan terpikir untuk membuat produk sendiri.

“Jadi, awalnya nggak yang langsung membuat brand saat itu. Usaha kecil-kecilan dulu,” kenang Yuni di Instagram @yunieadiwidjaya, belum lama ini.

Berkat keinginannya membuat produk sendiri, seorang dokter di rumah sakit memberi tahu Yuni bahwa di Surabaya terdapat sekolah estetika agar dirinya bisa membuat produk skincare sendiri.

Akhirnya dia putuskan untuk sekolah ilmu estetika dan setelah lulus barulah Yuni memproduksi produk skincare sendiri dengan label BD Yuni Esteticare, yaitu krim wajah dan body lotion.

SPONSORED CONTENT

loading...