Berbagi Ilmu, Ganjaran Buruh Berjuang Gelar Pelatihan Medsos untuk Promo Bisnis dan Usaha

Berbagi Ilmu, Ganjaran Buruh Berjuang Gelar Pelatihan Medsos untuk Promo Bisnis dan Usaha
Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) kembali menggelar kegiatan positif dan bermanfaat untuk kaum buruh di berbagai daerah Indonesia. Foto: Dok Sukarelawan GBB

jpnn.com, TEGAL - Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) kembali menggelar kegiatan positif dan bermanfaat untuk kaum buruh di berbagai daerah Indonesia.

Kali ini, sukarelawan Ganjar Pranowo tersebut mengadakan workshop bertajuk Pelatihan Media Sosial (Medsos) Untuk Promo Usaha dan Bisnis Kaum Buruh di JB Futsal & Caffee, Yamansari, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (19/7/2023).

“Hari ini GBB menyelenggarakan pelatihan media sosial untuk teman-teman buruh karena penting membantu teman-teman buruh mendapatkan peluang penghasilan tambahan,” kata Wasekjen GBB Pribadie Utomo di lokasi.

Pelatihan medsos ini merupakan hasil kerja sama GBB dengan serikat buruh GARTEKS (Garment, Kerajinan Tekstil Kulit, dan Sentra Industri). Turut hadir Koordinator GBB Tegal Raya, Yusron.

Dalam kesempatan tersebut, buruh formal dari berbagai perusahaan di Kabupaten Tegal dan buruh informal UMKM dari Kecamatan Lebaksiu diajarkan langsung bagaimana memanfaatkan penggunaan media sosial dan mengoptimalkannya semaksimal mungkin.

Para buruh diberikan banyak ilmu digital oleh praktisi medsos. Seperti tentang Google Trends, tools analisis sejumlah platform media sosial dan algoritmanya, hingga strategi pembuatan konten yang dapat meningkatkan penjualan online.

“Ini supaya produk yang mereka hasilkan ini bisa diterima oleh pasar. Nah ini algoritma yang dijelaskan menjadi satu hal yang penting bagi kami untuk ikut serta dalam membantu kesejahteraan buruh,” ujar Pribadie.

Lewat pelatihan ini, Pribadie mendorong para buruh untuk mengembangkan kreativitasnya di bidang ekonomi digital. Sehingga di samping bekerja, kata Pribadie, mereka bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari aktivitas wirausaha yang dilakukan.

Sukarelawan Ganjar Pranowo, GBB mengadakan workshop bertajuk Pelatihan Medsos Untuk Promo Usaha dan Bisnis Kaum Buruh di JB Futsal & Caffee, Tegal, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News