Berbagi Kebahagiaan, Relawan Jokowi Gelar Karnaval Ramadan

Berbagi Kebahagiaan, Relawan Jokowi Gelar Karnaval Ramadan
Karnaval Ramadan Arus Bawah Jokowi di Serang. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Arus Bawah Jokowi menggelar karnaval Ramadan di Serang, Banteng, Minggu (10/6). Dalam kegiatan ini mereka memberikan santunan kepada 100 anak yatim.

"Santunan yang diberikan kepada warga di Kampung Pancur, Kecamatan Tatakan, Kota Serang, berupa sarung dan mukena kepada 100 anak," terang Sekretaris Jenderal DPP ABJ Umar Maya Ibnu Fajar.

Diungkapkan, kedatangan pengurus DPP ABJ yang dipimpinnya ke Kampung Pancur disambung langsung oleh Ketua RW 004 bersama tokoh masyarakat setempat.

Mereka menyambut hangat relawan Jokowi dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan.

Menurutnya, berbagi kebahagiaan kepada sesama merupakan momentum yang sangat indah di bulan Ramadan. ABJ mengajak seluruh komponen relawan Jokowi untuk bersama-sama mempunyai jiwa peduli terhadap sesama.

Acara ini rencananya juga akan digelar di beberapa titik di Jakarta, Jawa Barat dan Tangerang. "Karnaval Ramadhan ABJ ini juga untuk menjaga tali silaturahim," kata Fajar.

Dia menambahkan bahwa kegiatan santunan bagi anam yatim piatu dan kaum dhuafa yang diselenggarakan ABJ merupakan agenda rutin. Bukan hanya pada bulan Ramadan, melainkan juga ketika ada musibah yang dialami masyarakat.

Seperti musibah yang dialami korban bencana alam di Pacitan, korban erupsi Gunung Agung, bantuan kemanusiaan kepada korban bencana gempa bumi di Lebak, dan warga korban kebakaran di Perumahan Taman Kota Blok A-1, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat beberapa bulan lalu.

Arus Bawah Jokowi menggelar karnaval Ramadan di Serang, Banteng, Minggu (10/6). Dalam kegiatan ini mereka memberikan santunan kepada 100 anak yatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News