Berbagi Kiat jadi Konsumen yang Cerdas

Berbagi Kiat jadi Konsumen yang Cerdas
Berbagi Kiat jadi Konsumen yang Cerdas
CIREBON - Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan berkesempatan melakukan kunjungan kerja dan bertemu langsung dengan warga Cirebon di Keraton Kasepugan Cirebon, Jawa Barat, Rabu (22/5).

Kesempatan pertemuan ini pun tak disia-siakan Gita untuk berbagi kiat dengan sesama atas apa yang diketahuinya selama ini di dunia perdagangan. Khususnya, kiat untuk menjadi konsumen yang cerdas.

Dalam pertemuan itu, Gita pun menyampaikan lima kiat untuk menjadi konsumen yang cerdas. Yakni, harus mampu menegakkan hak dan kewajiban selaku konsumen, meneliti barang dan jasa sebelum membeli, memperhatikan label, manual dan kartu garansi serta masa kadaluarsa, dan tak lupa pula memastikan produk sesuai mutu kesehatan, keamanan, keselamatan, dan lingkungan (K3L).

“Juga, kita untuk membeli sesuai kebutuhan dan bukan keinginan,” kata Gita di hadapan sekitar 400 orang perwakilan warga Cirebon, baik dari unsur tokoh masyarakat lintas etnis dan agama, asosiasi, pelaku usaha serta pejabat instansi terkait.

CIREBON - Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan berkesempatan melakukan kunjungan kerja dan bertemu langsung dengan warga Cirebon di Keraton

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News