Berbuat Terlarang dengan Teman Wanitanya, Kepsek MTs Ini Dicopot, Bikin Malu

Jumat, 16 April 2021 – 02:50 WIB
Berbuat Terlarang dengan Teman Wanitanya, Kepsek MTs Ini Dicopot, Bikin Malu - JPNN.com
Kepala Sekolah MTSN Tanggung, Cianjur, Jawa Barat, ditangkap karena terlibat pesta narkoba bersama empat orang rekannya. (Ahmad Fikri)

jpnn.com, CIANJUR - Pihak Kementerian Agama (Kemenang) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat memberhentikan sementara Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Tanggeung Sugih Gumilar (40).

Sugih sebelumnya ditangkap polisi setelah ketahuan pesta narkoba bersama seorang teman wanita dan tiga rekannya yang lain.

Pemberhentian sementara terhadap Sugih Gumilar dilakukan sembari menunggu kepastian hukum untuk dilakukan pemecatan secara tidak hormat.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Cianjur Hamdan mengaku baru mengetahui oknum kepsek itu terjerat narkoba setelah beberapa kali tidak hadir, termasuk daat rapat kordinasi di Bandung.

"Kami baru tahu kalau Sugih ditahan karena narkoba, setelah Kepala Kemenag meminta yang bersangkutan dipanggil rapat di Bandung. Hanya Sugih yang tidak hadir," kata Hamdan di Cianjur, Kamis (15/4).

Menurut Hamdan, Sugih yang berstatus ASN di Kemenag Cianjur diberhentikan sementara dan posisinya sudah digantikan pejabat sementara.

Kemenag Cianjur akan memberhentikan Kepsek MTs itu secara tidak hormat bila kasus hukumnya telah berkekuatan hukum tetap.

"Perbuatannya telah mencoreng intansi Kemenag Cianjur. Kami mengimbau semua guru di bawah naungan Kemenag untuk menghindari narkoba dan menjadikan peristiwa ini sebagai contoh," ucap Hamdan menegaskan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...