Berdayakan UKM Lewat Pasar Anak Negeri

Berdayakan UKM Lewat Pasar Anak Negeri
Berdayakan UKM Lewat Pasar Anak Negeri
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Pasar Anak Negeri di yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta dari 27 sampai 29 Juli 2012 mendatang. Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Taufik Kurniawan mengatakan kegiatan yang melibatkan Usaha Kecil Menengah yang merupakan binaan PAN ini sebagai bentuk pemberdayaan yang mengandalkan ekonomi kerakyatan.

"Kami memfasiltasi penjualan produk pilihan karya pelaku UKM di bawah binaan PAN. Sekaligus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan produk berkualitas dengan harga terbaik dari pengusaha kecil dan menengah yang berasal dari semua provinsi di Indonesia," kata Taufik kepada wartawan di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Selasa (17/7).

Taufik yang juga ketua panita pelaksana menjelaskan pameran untuk mempromosikan produk unggulan dari pelaku UKM ini akan digelar secara rutin. Kata dia, untuk tiga bulan sekali, PAN akan memfasiltiasi kegiatan sama yang akan digelar setiap tiga bulan sekali di berbagai kota.

Sementara itu, Ketua Badan Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan DPP PAN, Hafisz Tohir mengatakan panitia akan membagi ke dalam empat kelompok. Yakni, kelompok mikro, usaha kecil, usaha kecil dan menengah, serta koperasi. Kata dia, kelompok tersebut akan diberi bantuan keterampilan untuk meningkatkan mutu dan kualitas produk dan bantuan pinjaman dengan persyaratan yang mudah untuk menjalankan usahanya.

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Pasar Anak Negeri di yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta dari 27 sampai 29 Juli 2012

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News