JPNN.com

Berdua di Kamar Kos tapi tak Punya Surat Nikah

Rabu, 12 Desember 2018 – 00:42 WIB Berdua di Kamar Kos tapi tak Punya Surat Nikah - JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Petugas gabungan TNI dan Polri menyiduk 15 pasangan yang diduga mesum dan tanpa ikatan pernikahan di sejumlah tempat di Kota Palembang, Sumsel.

Operasi Pekat di wilayah hukum Polresta Palembang, Sabtu (8/12) malam itu, dibagi dalam beberapa zona dan dilakukan serentak.

Operasi Pekat yang dipimpin Kagab Ops Polresta Palembang Kompol Dodi Indra Eka Putra melibatkan 34 personel mulai dari Reskrim, Intelkam, Sabhara, Polsek IT I, Polsel IT II, Polsek Kalidoni, KSK Boom Baru, Reskrim Polresta, Pol Air, dan Paminal Polresta untuk Zona II, pertama kali menyisir penginapan di kawasan Jl Angkatan 45. Salah satunya di indekos Amelia.

Dari hasil pemeriksaan, petugas mengamankan setidaknya lima pasangan diduga mesum dan tidak bisa menunjukkan buku nikah. Alhasil kelima pasangan tersebut langsung digiring petugas ke Polresta Palembang untuk didata.

Petugas juga melakukan pemeriksaan tubuh dan kendaraan terhadap orang yang dicurigai, pembubaran remaja-remaja yang nongkrong untuk antisipasi tawuran. Juga membubarkan orang-orang nongkrong sambil menegak minuman keras.

“Benar, razia Operasi Pekat ini dilakukan secara rutin. Tujuannya menekan angka kejahatan. Salah satunya razia hunting dengan melakukan pemeriksaan anak-anak yang nongkrong,” kata Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Dodi Indra Eka Putra.

Beberapa pasangan yang ditemui di ruang Pidum Polresta Palembang enggan berkomentar. Mereka menolak menjawab pertanyaan yang diajukan dan terus menundukkan wajahnya. (wly/qda/vis/ce1)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...