Berebut Investasi Rp 15,349 Miliar

Berebut Investasi Rp 15,349 Miliar
Kompetisi Get In The Ring tingkat nasional digelar di Jakarta pada tanggal 10 September 2014 di @america Pacific Place Jakarta. ist/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ciputra Foundation dipercaya menjadi penyelenggara kompetisi Get In The Ring tingkat nasional dan regional. Untuk tingkat nasional, kompetisi berebut investasi ini sudah digelar di Jakarta pada tanggal 10 September 2014 di @america Pacific Place Jakarta.

Natasha Sibarani dari Universitas Ciputra Entrepreneurship Center mengatakan dari seluruh peserta lokal (kurang lebih 40 start Up) yang mendaftar terpilih 8 start up yang lolos seleksi sesuai rekomendasi dari tim internasional.

"Yang menarik dari 4 semi finalist itu mereka tidak lagi bertanding berdua tetapi masing2 langsung pitching di hadapan para juri dan berusaha meyakinkan para juri kenaap mereka yang layak menjadi pemenangnya sehingga challengenya juga untuk para juri yang harus menentukan siapa yang terbaik untuk maju ke babak regional," kata Natasha dalam keterangan persnya kepada JPNN.com, Jumat (12/9).

Dijelaskan pula Natasha, start up yang terseleksi adalah start up yang sudah berdiri minimal 1 tahun, sudah memiliki pelanggan dan sudah menjual juga produknya. Bagi mereka yang sudah pernah mendapatkan investasi dari pihak ketiga atau memenangkan kompetisi sebelumnya tentu akan memiliki kesempatan lebih besar untuk masuk dalam seleksi.

Untuk Get In The Ring tingkat regional Asia Pasifik rencananya akan diselenggarakan di Kampus Universitas Ciputra, Surabaya pada tanggal 13 Oktober 2014. Natasha mengatakan pemenang pertama kompetisi investment bergengsi dan berskala international ini akan
mendapatkan investasi sebesar 1 juta Euro setara dengan Rp 15,349 Miliar.

Pemenang tingkat nasional berkesempatan untuk kembali memperebutkan investasi di Get In The Ring tingkat regional, internasional dan SLUSH Investment Competition di Finalndia.
Pemenang ke dua pun akan ikut pertandingan World Start Up Competition di Seoul, Korea Selatan.

Get in the Ring pertama kali diselenggarakan oleh Erasmus Centre of Entrepreneurship tahun 2009, awalnya kompetisi ini bernama Meet the Dragons hingga tahun 2011 dan  berkembang dari sebuah kompetisi lokal menjadi kompetisi berskala Eropa. Konsep Get in the Ring baru diterapkan mulai tahun 2012. Dua pemenang terakhir kompetisi ini memiliki basis teknologi dalam pengembangannya.

Ajang ini memberikan kesempatan kepada para wirausahawan untuk berhubungan dengan investor, konsumen, dan partner yang potensial. Konsep pitching-nya cukup menarik karena sesuai namanya, setiap peserta harus melakukan pitching di dalam ring seolah-olah petinju. Pemenang globalnya pun bakal mendapatkan sabuk juara layaknya juara dunia tinju.

JAKARTA - Ciputra Foundation dipercaya menjadi penyelenggara kompetisi Get In The Ring tingkat nasional dan regional. Untuk tingkat nasional, kompetisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News