Beredar Informasi Lowongan 40 MC Asian Game, Oh Ternyata

Beredar Informasi Lowongan 40 MC Asian Game, Oh Ternyata
Foto: Hoaks

jpnn.com, JAKARTA - Hoaks-hoks terkait Asian Games masih terus bermunculan. Yang terbaru, informasi lowongan pekerjaan untuk master of ceremonies (MC) Asian Games.

”Dibutuhkan MC untuk event Asian Game. Sekitar 40 orang. Bisa berbahasa Inggris (aktif). Umur sekitar 25-36 thn. Cewek dan cowok”. Begitu bunyi lowongan pekerjaan yang banyak tersebar lewat WhatsApp.

Menurut pesan itu, MC dibutuhkan untuk acara dengan durasi 30 menit selama 20 hari full sepanjang Agustus 2018. Lokasinya di Jakarta dan Palembang.

Masyarakat yang berminat diminta segera mengirimkan data profil dan tarif ke alamat e-mail an_nproduction@yahoo.co.id. Pembuat pesan itu juga menyebutkan nomor kontak WhatsApp di 08128778197.

Wakil Direktur Bidang Media dan Hubungan Masyarakat Panitia Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC) Ratna Irsana memastikan pesan berantai itu hoaks.

Menurut dia, panitia pelaksana Asian Games hanya menerima semua pendaftaran via website resmi. Yakni, asiangames2018.id.

”Semua kebutuhan sopir, MC, atau sumber daya manusia lainnya melalui website resmi. Tidak ada yang melalui e-mail lain dan tidak dikenai biaya apa pun,” ujar perempuan yang akrab disapa Nana itu.

Jawa Pos juga berusaha menghubungi nomor kontak yang disertakan di pesan hoaks tersebut. Namun, hingga berita ini diturunkan, tidak ada respons.

Ratna Irsana mengatakan, panitia pelaksana Asian Games hanya menerima pendaftaran via website resmi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News