Beredar Pakta Integritas Pj Bupati Sorong, TKN Prabowo-Gibran: Cek Dulu Kebenarannya

Beredar Pakta Integritas Pj Bupati Sorong, TKN Prabowo-Gibran: Cek Dulu Kebenarannya
Ilustrasi - Koordinator juri bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. Foto: ANTARA/HO-DPP Partai Demokrat

jpnn.com, JAKARTA - Beredar dokumen diduga pakta integritas yang menyebutkan dukungan dari Pj Bupati Sorong Yan Piet Mosso untuk kemenangan Ganjar dalam Pemilu 2024 beredar di media sosial. 

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat (PD) Benny K Harman pun mempertanyakan hal itu melalui akunnya @BennyHarmanID di aplikasi X.

"Halo Republik. Apakah benar dokumen Pakta Integritas ini? Apakah benar pula orang ini yang kena OTT KPK itu?" tulis Benny melalui akun X-nya, Senin (13/11).

"Mengapa pula ada tanda tangan Kabinda Papua Barat dalam dokumen seperti ini? Ditunjuk jadi penjabat dengan tukar guling politik? Oooh Domine, selamatkan negeri ini. #RakyatMonitor#," imbuh Benny.

Menanggapi itu, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Herzaky Mahendra Putra menyayangkan jika dokumen itu benar.

"Sangat disayangakan jika itu memang benar, tetapi kami berharap itu dicek dulu kebenaran dan jika itu benar ini perlu benar-benar diteliti dan ditindaklanjuti hal ini," kata Herzaky di Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran di Jalan Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11).

"Karena bagaimanapun selama ini ada pihak-pihak yang mengarahkan abuse of power kepada kami," lanjutnya.

Dia mengaku TKN tetap berfikir positif dan berharap dokumen tersebut tidak benar.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Herzaky Mahendra Putra menyayangkan jika pakta integritas Pj Bupati Sorong itu benar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News