Beredar Permintaan Pengisian Data BSU di Medsos, Kemnaker: Hoaks

Beredar Permintaan Pengisian Data BSU di Medsos, Kemnaker: Hoaks
Kemnaker menegaskan permintaan pengisian data untuk penerima bantuan subsidi upah (BSU) Rp 600 ribu yang tersebar di media sosial merupakan hoaks.. Foto: Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menegaskan permintaan pengisian data untuk penerima bantuan subsidi upah (BSU) Rp 600 ribu yang tersebar di media sosial merupakan hoaks.

Kepala Biro Humas Kemnaker Chairul Fadhly Harahap mengatakan formulir berupa permintaan pengisian data penerimaan BSU dengan mengatasnamakan Kemnaker merupakan ulah orang yang tidak bertanggungjawab.

"Form yang beredar yang isinya meminta untuk mengisi data penerima BSU yang mengatasnamakan Kementerian Ketenagakerjaan itu hoaks," kata Chairul Fadhly Harahap dalam siaran persnya, Rabu (14/9).

Chairul menegaskan, data calon penerima BSU hanya berasal dari BPJS Ketenagakerjaan dan dikirimkan ke Kemnaker secara sistem.

Dia menyebut tidak ada permintaan data kepada masyarakat.

Lebih lanjut, dia mengingatkan, informasi resmi mengenai BSU hanya melalui situs kemnaker.go.id dan akun media sosial resmi Kemnaker.

"Jadi, teman-teman dimohon untuk cek langsung ke situs Kemnaker dan akun medsos resmi Kemnaker, dan jangan ngecek ke yang lain belum tentu kebenarannya," kata Chairul Fadhly. (jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Kemnaker menegaskan permintaan pengisian data untuk penerima bantuan subsidi upah (BSU) Rp 600 ribu yang tersebar di media sosial merupakan hoaks.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News