Kemnaker Buka Pemagangan Dalam Negeri, Menko Luhut Panjaitan Mengapresiasi

Kemnaker Buka Pemagangan Dalam Negeri, Menko Luhut Panjaitan Mengapresiasi
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah di acara kick off Pemagangan Dalam Negeri 2022 guna menunjang 5 Destinasi Wisata Superprioritas yang berlangsung di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, Sabtu (20/8). Foto: Dokumentasi Kemnaker

jpnn.com - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) membuka program pemagangan dalam negeri guna menunjang 5 destinasi wisata superprioritas (DWSP), yaitu Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Likupang, dan Labuan Bajo.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyampaikan pengembangan 5 DWSP merupakan salah satu program unggulan pemerintah di sektor pariwisata.

Adapun salah satu bagian penting dari pengembangan 5 DWSP, yaitu penyiapan SDM pariwisata.

"Penyiapan SDM pariwisata ini sebagai unsur terpenting dalam meningkatkan kualitas produk dan jasa layanan yang mumpuni," ucap Menaker Ida Fauziyah di acara kick off Pemagangan Dalam Negeri 2022 di Danau Toba Medan, Sumatera Utara, Sabtu (20/8).

Ada 3 hal disampaikan Menaker Ida Fauziyah agar kualitas SDM pariwisata semakin meningkat, yaitu tata cara pelayanan yang berkaitan dengan bervariasinya kegiatan pariwisata.

Kemudian penggunaan peralatan dan perlengkapan yang diperlukan dalam bidang pelayanan, dan pengembangan sikap, perilaku, sopan santun, dan sebagainya.

Lebih jauh Menaker Ida menyebutkan pada tahun ini Kemnaker telah melaksanakan program pemagangan yang difokuskan di 5 DWSP sebanyak 500 orang yang dilaksanakan di 62 perusahaan.

"Ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Kementerian Ketenagakerjaan dalam peningkatan kualitas SDM pariwisata," ujarnya.

Menko Luhut Panjaitan mengapresiasi upaya Kemnaker buka pemagangan dalam negeri guna menunjang 5 destinasi wisata superprioritas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News