JPNN.com

Beredar Program Mudik Sehat PSBB dari Big Bird, Begini Penjelasan Blue Bird

Selasa, 19 Mei 2020 – 13:18 WIB
Beredar Program Mudik Sehat PSBB dari Big Bird, Begini Penjelasan Blue Bird - JPNN.com
Taksi Blue Bird. Foto: Jawa Pos.Com/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Beredar di jejaring WhatsApp sebuah gambar tentang Mudik Sehat PSBB 2020, dengan mengklaim logo Bigbird. Dalam gambar itu turut dijelaskan bahwa biaya mudik sehat dimulai Rp650 ribu untuk sekali keberangkatan.

Masih dalam gambar, tujuan keberangkatan ke Jawa Timur dan Jawa Tengah. Di situ dijelaskan pula bahwa setiap bus yang berangkat, hanya berkapasitas 27 penumpang.

Masyarakat yang berminat bisa menghubungi nomor telepon yang tertera jika ingin memesan tiket pada program Mudik Sehat PSBB 2020.

Namun, setelah ditelusuri, informasi tentang gambar itu adalah hoaks. PT Blue Bird selaku perusahaan induk dari Big Bird mengaku tidak pernah membuat program Mudik Sehat PSBB.

Hal itu diketahui setelah satu dari dua kontak dalam gambar, dihubungi pada Selasa (19/5). Satu di antaranya mengaku sebagai Ary dan bekerja di bagian call center PT Blue Bird.

Dia menjelaskan bahwa PT Blue Bird mendukung kebijakan pemerintah Joko Widodo (Jokowi) yang melarang mudik.

Pasalnya, kebijakan pelarangan mudik demi mencegah penularan coronavirus disease 2019 (COVID-19).

"PT Blue Bird dengan ini menginformasikan bahwa kami mendukung kebijakan pemerintah dalam melarang implementasi mudik sebagai bentuk komitemen perusahaan dalam mencegah penyebaran COVID-19. Komunikasi di luar hal tersebut bukan merupakan komunikasi resmi dari perusahaan," tulis Ary. (mg10/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy