Berhadiah Ratusan Juta, First Media Gelar First Warriors Ultimate Battle Championship

Berhadiah Ratusan Juta, First Media Gelar First Warriors Ultimate Battle Championship
First Media menggelar First Warriors Ultimate Battle Championship. Foto First Warriors

jpnn.com, JAKARTA - First Media menggelar seri turnamen eSports terbesar pada tahun ini bertajuk First Warriors - Ultimate Battle Championship, yang akan berlangsung hingga Oktober mendatang.

Turnamen First Warriors akan menggabungkan tim profesional dan tim amatir (grassroots) untuk memperebutkan gelar juara dan total prize pool lebih dari Rp420 juta.

Berbeda dari turnamen eSports pada umumnya, First Warriors - Ultimate Battle Championship akan menyuguhkan empat game FPS sekaligus dalam satu panggung, yaitu: Free Fire, Call of Duty Mobile, PUBG Mobile, dan Valorant.

Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk Marlo Budiman mengatakan secara global, industri gaming dan eSports mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, termasuk di Indonesia sebagai pasar game potensial di Asia Tenggara.

“First Warriors - Ultimate Battle Championship adalah wujud dari komitmen Link Net dalam memperkuat ekosistem eSports tanah air, yang juga diharapkan akan mendukung pemulihan ekonomi Indonesia, khususnya di sektor ekonomi kreatif," tutur Marlo.

Perkembangan dan pertumbuhan industri eSports tentunya tidak lepas dari unsur-unsur penting yang dimiliki ekosistem industri itu sendiri seperti tim eSports, game digital, tunamen/liga, kanal eSports, dan terakhir penggemar.

Content & eSports Director PT Link Net Tbk Ferliana Suminto mengungkapkan sejak 2019, First Media secara kontinyu terus berinovasi untuk menghadirkan instrumen yang dapat memperkuat ekosistem eSports.

“Talenta eSports Indonesia kini sudah tidak perlu diragukan. Dengan adanya turnamen ini, kami ingin memberikan panggung terbuka sekaligus mengambil bagian dalam pembinaan talenta eSports dan memperkuat ekosistem yang telah kami bangun melalui dukungan layanan Cable TV dan Fixed Broadband Internet sebagai lingkup utama usaha First Media," jelas Ferliana.

First Media menggelar seri turnamen eSports terbesar pada tahun ini bertajuk First Warriors - Ultimate Battle Championship, yang akan berlangsung hingga Oktober mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News