Berhalusinasi Dikejar Polisi, Bersembunyi di Kandang, Eh... Ketangkap Sungguhan

Berhalusinasi Dikejar Polisi, Bersembunyi di Kandang, Eh... Ketangkap Sungguhan
Ilustrasi police line/ dok JPNN

jpnn.com - KUBU RAYA- Mn adalah pemakai narkoba yang lihai. Setiap memakai, dia tak pernah ketahuan. Tapi, kemarin, nasibnya apes. Usai mengkonsumsi sabu, ia merasa dibuntuti polisi, warga Tanjung Raya ini lalu bersembunyi di kandang ayam di Kecamatan Sungai Ambawang, Kubu Raya, Kalbar 

Warga yang curiga dengan tingkah Mn, curiga yang bersangkutan hendak mencuri ayam. Meminta bantuan polisi setempat, ia akhirnya ditangkap. Alih-alih mau nangkap pencuri, ternyata Mn, mengaku hanya bersembunyi karena merasa dibuntuti polisi. 

Bersama warga, polisi pun akhirnya melakukan penggeledahan pada sepeda motornya yang terpakir di teli jalan Trans Kalimantan. Bukan ayam yang di dapat, polisi malah menenukan dua paket sabu di dalam jok sepeda motor. 

Kapolsek Sui Ambawang, Ajun Komisaris Polisi (AKP), Ridwan Maliki, membenarkan penangkapan terhadap Mn. Tersangka ditangkap, pada 25 Desember kemarin. "Awalnya dikira mau curi ayam, tapi setelah diperiksa yang bersangkutan membawa dua paket sabu," kata Malik kepada Pontianak Post (grup JPNN), kemarin.

Dua paket sabu tersebut, lanjut dia, disimpan tersangka di dalan jok motor. Barang haram tersebut, dibelinya dari H, warga Kecamatan Pontianak Timur. "Pengakuannya, obat itu hanya untuk konsumsi sendiri," ucapnya. 

Malik menjelaskan, dua paket sabu seberat 1,8 gram tersebut, dibeli tersangka dengan harga Rp1,5 juta. "Sebelum ditangkap, tersangka ini sudah makai. Jadi agak paranoit, saat jalan menuju Ambawang merasa curiga dibuntuti polisi," tuturnya. (adg/dkk/jpnn)


KUBU RAYA- Mn adalah pemakai narkoba yang lihai. Setiap memakai, dia tak pernah ketahuan. Tapi, kemarin, nasibnya apes. Usai mengkonsumsi sabu,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News