Berharap Ada Dana Khusus untuk Kelurahan dan Kecamatan

Berharap Ada Dana Khusus untuk Kelurahan dan Kecamatan
Mendagri Tjahjo Kumolo di acara rapat Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Pemanfaatan Dana Desa dan Program Padat Karya Tunai Desa, di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jatim, Rabu (1/8). Foto: Humas Kemendagri

jpnn.com, MALANG - Mendagri Tjahjo Kumolo berharap ada dana khusus untuk kelurahan dan kecamatan di masa yang akan datang.

Dengan demikian, tujuan pembangunan yang dicita-citakan dapat lebih cepat tercapai, setelah pemerintah pusat menggelontorkan dana desa sejak 2015 lalu.

"Mudah-mudahan akan ada dana khusus untuk kelurahan dan kecamatan ke depan," ujar Tjahjo di hadapan ribuan perangkat desa yang menghadiri Sarasehan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (1/8).

Tjahjo juga kembali mengingatkan, dana desa diprioritaskan untuk membiayai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa. Karena itu, peran nyata kepala desa dan perangkat desa diperlukan untuk terus menerus menggerakkan masyarakat.

"Demi mempercepat pemerataan pembangunan menuju kesejahteraan desa juga sangat diperlukan sinergi," ucapnya.

Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini tak lupa meminta pemerintah daerah selalu memperhatikan keberadaan desa. Misalnya lewat alokasi anggaran.

"Ini Jatim saja enggak mau kalah, memberikan Ro 75 juta/desa, untuk mempercepat pembangunan desa dengan baik," pungkas Tjahjo. (gir/jpnn)


Mendagri Tjahjo Kumolo berharap di masa mendatang ada dana khusus untuk kelurahan dan kecamatan.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News