Berharap Harga Bahan Pokok Terkendali saat Nataru, Mendag Zulhas: Kuncinya Kerja Sama

Berharap Harga Bahan Pokok Terkendali saat Nataru, Mendag Zulhas: Kuncinya Kerja Sama
Mendag RI Zulkifli Hasan (Zulhas) saat blusukan di Pasar Baru Gresik, Selasa (28/11). Foto; supplied

jpnn.com - Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan berharap harga bahan pokok dan komoditas pangan lainnya terus terkendali, terutama momen Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Harapan itu disampaikan Zulhas -sapaan Zulkifli Hasan saat memantau harga bahan pokok (bapok) di Pasar Baru Gresik, Jawa Timur, Selasa pagi (28/11).

Zulhas mengatakan sejauh ini harga bapok di Gresik cukup stabil, bahkan beberapa komoditas pangan harganya cenderung menurun.

"Mudah-mudahan di Natal Tahun Baru ini semua bisa terkendali. Tentu kenapa semua bisa bagus? Kuncinya kerja sama,” kata Zulhas dikutip dari siaran pers.

Dia pun menyebut har?ga bapok di daerah selalu dipantau oleh kepala daerah dan jajaran.

"Ada Pak Bupati yang tiap hari mengecek harga, Pak Mendagri tiap Senin rapat, begitu juga Kemendag. Jadi, memang ini kerja sama semua," tuturnya.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu menilai sinergi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, hingga pedagang pasar, dan masyarakat menjadi kunci dalam menjaga stabilitas harga bapok.

"Ini mudah-mudahan Natal dan Tahun Baru tidak ada gejolak,” lanjutnya.

Mendag RI Zulkifli Hasan (Zulhas) berharap harga bahan pokok (bapok) terkendali saat Nataru. Dia pun menyebut kerja sama jadi kunci menjaga stabilitas harga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News