JPNN.com

Berharap LDII Dakwah Deradikalisasi

Kamis, 12 April 2012 – 18:09 WIB Berharap LDII Dakwah Deradikalisasi - JPNN.com
Berharap LDII Dakwah Deradikalisasi
BOGOR--Wakil Presiden Boediono, berpesan kepada Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) untuk ikut berperan dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia. Sehingga, LDII sebagai ormas dapat dijadikan teladan untuk menghasilkan SDM profesional religius.

"Karena di jaman sekarang ini, tingginya peradaban bangsa terletak pada keberhasilan mendidik sumber daya manusia," ungkap Wapres di dalam penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LDII di IPB International Convention Center , otani Square, Bogor , Jawa Barat, Kamis (12/4).

Sebagaimana ormas lainnya, LDII adalah wahana pendidikan dakwah keagaaman dan manusia yang bersifat mandiri, terbuka, moderat, majemuk, dan setara. LDII berperan dalam melakukan pendidikan untuk meningkatkan martabat manusia. Kualitas sumber daya manusia merupakan penentu maju mundurnya suatu bangsa.

“Saya bangga LDII tak hanya khotbah tapi juga menyelenggarakan pendidikan dan kewirausahaan. Dakwah bil hal jauh lebih efektif dan berdaya guna. Ibadah dalam Islam tidak hanya ritual, namun muamalah dan amal di tengah masyarakjat sesuai tuntuntan Quran dan sunnah,” lanjut Wapres.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo