Berharap Riedl Dipertahankan

Berharap Riedl Dipertahankan
Firman Utina usai bermain Futsal bersama wartawan Manado Post Grup (Grup JPNN). Foto: Bian/Manado Post
TIMNAS Indonesia yang tampil di pentas Piala AFF 2010 memberikan angin segar. Penampilan mereka menawan. Hasilnya, Firman Utina dkk sukses melenggang ke semifinal dengan rekor tiga kemenangan di penyisihan grup A.

Di balik sukses itu, Utina menilai kehadiran pelatih Alfred Riedl sebagai salah satu faktor yang signifikan. Pelatih asal Austria tersebut berhasil membentuk sebuah tim dengan kombinasi pemain muda dan senior. Hasilnya, permainan timnas jadi berbeda. Apalagi dengan kehadiran pemain naturalisasi Christian Gonzalez dan bintang muda berdarah Indonesia-Belanda, Irfan Bachdim.

"Yang terpenting sekarang adalah seluruh pemain tidak merasa puas dengan hasil di penyisihan grup. Filipina memang lawan yang tangguh berkat kehadiran sejumlah pemain naturalisasi, tapi saya yakin kami bisa meraih hasil yang bagus," katanya setelah bermain futsal di Manado kemarin (9/12).

Kegembiraan berlebihan memang menjadi perhatian Utina. Sebagai kapten, dia mengharapkan para penggawa timnas bisa menahan diri agar tidak terbuai dengan euforia kemenangan dalam tiga laga sebelumnya.

TIMNAS Indonesia yang tampil di pentas Piala AFF 2010 memberikan angin segar. Penampilan mereka menawan. Hasilnya, Firman Utina dkk sukses melenggang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News