Berharap SBY Izinkan Jokowi Koreksi RAPBN 2015

Berharap SBY Izinkan Jokowi Koreksi RAPBN 2015
Berharap SBY Izinkan Jokowi Koreksi RAPBN 2015

jpnn.com - JAKARTA - Anggota tim ekonomi presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla, Arief Budimanta berharap pada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar memberikan izin kepada duet yang dikenal dengan sebutan Jokowi-JK itu untuk mengoreksi postur RAPBN 2015. Tujuannya, agar Jokowi-JK bisa lebih mudah dalam merealisasikan program-program kerakyatan.

"Tidak sulit (merealisasikan program pro-rakyat, red) bila pemerintah memberikan koridor pada Jokowi-JK melakukan intervensi korektif," kata Arief usai pertemuan Jokowi-JK dengan Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani dan Tim Transisi di Jakarta Selatan, Selasa (26/8) petang.

Dengan memberi ruang Jokowi melakukan koreksi, kata Arief, maka pemerintahan Presiden SBY cukup menyiapkan rancangan anggaran belanja pegawai, barang dan sejenisnya. Sementara belanja modal yang sifatnya melanjutkan program pemerintah saat ini harus didiskusikan dengan Jokowi selaku presiden terpilih.

"Kalau belanja modal yang sifatnya melanjutkan harusnya didiskusikan dengan presiden. Karena per 1 Januari 2015 presiden terpilih ada kekosongan proses konstusional dalam APBN," papar anggota Komisi Keuangan dan Perbankan DPR itu.(fat/jpnn)

 

JAKARTA - Anggota tim ekonomi presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla, Arief Budimanta berharap pada Presiden Susilo Bambang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News