Berharap Seleksi CPNS 2014 Diurus Daerah

Berharap Seleksi CPNS 2014 Diurus Daerah
Berharap Seleksi CPNS 2014 Diurus Daerah

jpnn.com - SEKAYU - Sejumlah daerah mulai menggarap usulan formasi kebutuhan CPNS 2014. Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumsel, misalnya, akan segera menggodok jumlah kebutuhan pegawai.

Jika sudah kelar, usulan formasi akan disampaikan ke Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

"Kita akan usulkan formasi mana saja yang dibutuhkan ke KemenPAN-RB tahun ini. Dan kita harap usulan tersebut dapat diterima," ujar Indita Purnam, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muba, seperti diberitakan Sumeks (Grup JPNN).

Dia menjelaskan, formasi CPNS yang masih sangat dibutuhkan Kabupaten Muba yakni tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis. "Seperti lulusan teknik dan lain-lain,” ungkapnya.

Dia berharap, sistem seleksi CPNS 2014 tidak lagi ditangani pemerintah pusat. Alasannya, sudah terbukti pemerintah pusat kewalahan menangani penerimaan CPNS seluruh Indonesia. Dampaknya antara lain, pengumuman yang tertunda-tunda.

“Kita berharap sistemnya tidak terpusat lagi. Pemerintah daerah diberikan kewenangan dalam penerimaan CPNS ini,” harapnya. (Yud/jul/sam/jpnn)


SEKAYU - Sejumlah daerah mulai menggarap usulan formasi kebutuhan CPNS 2014. Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumsel, misalnya, akan segera


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News