Berharap Sinkronisasi TC Timnas dengan Kompetisi Liga 1 2018

Berharap Sinkronisasi TC Timnas dengan Kompetisi Liga 1 2018
Ratu Tisha saat tes seleksi Sekjen PSSI di Jakarta, Mei lalu. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah permasalahan dibahas dalam pertemuan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan manajer klub-klub peserta Liga 1, yang berlangsung 1-2 Maret 2018. Antara lain membicarakan regulasi dan menyinggung jadwal kompetisi.

Termasuk di antaranya yakni sinkronisasi antara jadwal pemusatan latihan Timnas di semua jenjang usia dengan draft jadwal kompetisi yang sudah ada.

Rencana mempertemukan pelatih Timnas U-23, Luis Milla Aspas dengan manajer dan pelatih 18 klub Liga 1 2018 terpaksa batal. Informasi yang diterima Jawa Pos yang bersangkutan sedang sakit.

“Kami akan cari waktu lain, kami hadirkan PSSI dan timnas hadir, untuk menjelaskan kepada semua klub,” terang Tigor Shalom Boboy, Chief Operation Officer (COO) PT LIB.

Dengan begitu, tidak ada lagi persoalan dikemudian hari terkait rencana TC Timnas berjalannya kompetisi Liga 1 2018.

Sebagaimana diketahui, Luis Milla sudah merencanakan TC berjalan setiap bulan sekali hingga Agustus mendatang, sebelum gelaran Asian Games 2018.

Bahkan pada akhir Maret ini, Timnas juga disiapkan untuk mengikuti FIFA Matchday menghadapi Singapura, 21 Maret 2018.

Dari pihak klub, Syarifudin Ardasa, asisten manajer Barito Putera sebenarnya keberatan dengan jadwal TC seperti itu. Saat ini ada tiga pemain Barito yang masuk skuad Timnas U-23.

Jadwal pemusatan latihan Timnas di semua jenjang usia dengan draft jadwal kompetisi Liga 1 diharapkan ada sinkronisasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News