Kickoff Liga 1 Musim 2018 Belum Pasti 10 Maret

Kickoff Liga 1 Musim 2018 Belum Pasti 10 Maret
Tigor Shalom Boboy. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT. Liga Indonesia Baru (LIB) ) mengundang manajer 18 klub peserta Liga 1 untuk bertemu di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (1/3). Pertemuan sekaligus untuk seminar jelang Liga 1 musim 2018.

Dari 18 klub peserta Liga 1 musim depan, hanya 13 perwakilan yang datang ke acara. Antara lain, PSMS Medan, Bhayangkara FC, PS TIRA, PSIS Semarang, Persela Lamongan, Bali United, Borneo FC, Persipura Jayapura dan Perseru Serui.

Sembilan tim tersebut datang diwakili manajer dan asisten manajernya sekaligus.

Sedangkan, Persib Bandung, PSM Makassar, Mitra Kukar dan Arema mengirim perwakilan saja. Adapun 5 klub yang lain tanpa wakil pada hari pertama seminar kemarin.

Padahal tujuan kegiatan tersebut untuk melakukan sertifikasi kepada manajer dan asisten manajer. Ini penting, karena bila tidak mengantongi sertifikat dipastikan tidak boleh mendampingi tim di bench pemain.

Persib misalnya, manajer tim, Umuh Muhtar diakui Irfan Suryadireja, asisten manajer, mengalami kendala kesehatan. “Beliau minta izin dan mendelegasikan ke saya,” kata Irfan kepada Jawa Pos.

Pertemuan membahas sejumlah agenda. Di antaranya, regulasi Liga 1 2018, tugas pokok dan fungsi manajer dalam pertandingan, juga rencana pengembangan perangkat pertandingan.

Chief Operation Officer (COO) PT. LIB, Tigor Shalom Boboy menjelaskan mulai tahun ini, seluruh manajer klub Liga 1 harus bersertifikasi.

Hingga kemarin jadwal kickoff Liga 1 musim 2018 belum juga ada kepastian, meski 90 persen dinyatakan mulai 10 Maret.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News