Berhasil Bobol Brangkas ATM, Pulang Kampung Bawa Rp 400 Juta

Berhasil Bobol Brangkas ATM, Pulang Kampung Bawa Rp 400 Juta
Berhasil Bobol Brangkas ATM, Pulang Kampung Bawa Rp 400 Juta

jpnn.com - BENGKULU – Berhasil menguras uang dari brankas ATM Bank Mandiri di Toserba Borman di Bandung sebesar Rp 400 juta, Mm (30), pulang kampung ke Bengkulu.

Tim Buser Polres Bengkulu langsung menyergap Mm di rumah temannya di Jalan Merpati 4 Kelurahan Rawa Makmur, Sabtu (14/11) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Kapolres Bengkulu AKBP. Ardian Indra Nurinta, S.Ik melalui Kasat Reskrim Iptu. Mirza Gunawan mengatakan tersangka Mm, warga Perumdam, Kelurahan Kandang, Kota Bengkulu itu, sudah dibawa ke Bandung untuk menjalani pemeriksaan lebih jauh.  

Penangkapan berawal saat Mm dicurigai terlibat sebagai pelaku bongkar brangkas ATM, mengingat usai kejadian pria yang bertugas sebagai satpam itu tak lagi masuk kerja. Pihak kepolisian Bandung berkoordinasi dengan Polres Bengkulu.

Tim Buser Polres Bengkulu melakukan pengintaian dan membuahkan hasil. Dipastikan Mm memang baru saja pulang ke kampung halamannya. Sabtu malam itu diketahui kalau tersangka sedang berada di rumah temannya di Jalan Merpati 4 Kelurahan Rawa Makmur.  

Tanpa perlawanan, tersangka berhasil ditangkap dan menjalani pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan sementara diketahui kalau uang brangkas ATM yang dicuri tersangka sudah hampir habis.

Uang tersebut habis untuk berpoya-poya, sebagian digunakan untuk membeli dua unit motor yakni Motor Kawasaki Ninja 250 R dan Satria FU. Polisi mengamankan dua unit motor yang dibeli di Bengkulu itu.

Diakui tersangka saat diperiksa polisi, aksi pencurian tersebut dilakukannya seorang diri. Mm mengaku tak begitu kesulitan membobol brangkas ATM tersebut. Dikarenakan dia mengetahui kode pembuka laci penyimpan uang di dalam brangkas.

BENGKULU – Berhasil menguras uang dari brankas ATM Bank Mandiri di Toserba Borman di Bandung sebesar Rp 400 juta, Mm (30), pulang kampung ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News