Berhasil Curi Poin di Laga Tandang, Sriwijaya FC Menjauh dari Zona Degradasi

Berhasil Curi Poin di Laga Tandang, Sriwijaya FC Menjauh dari Zona Degradasi
Pemain Sriwijaya FC. Foto: Kris Samiaji/dok.JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC bisa dedikit bernafas lega. Pasalnya, tim berjuluk Laskar Wong Kito ini perlahan menjauhi zona degradasi Liga 1.

Itu setelah anak asuh Hartono Ruslan itu sukses pulang dengan kepala tegak, setelah berhasil mencuri poin penuh di kandang Borneo FC, Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (5/8).

Alberto Goncalves betul-betul menjadi super hero dalam pertandingan ini. Gol tunggalnya menit 88 menjadi gol penentu Sriwijaya FC memperoleh tiga poin.

Gol yang memang seolah memutus kutukan tim jersey kuning, yang dalam 4 laga terakhir selalu memperoleh hasil seri.

Sedangkan, dikubu Pesut Etam, gol Beto juga jadi gol pemutus rekor tim kebesaran Samarinda yang sudah tujuh laga terakhir belum pernah kalah saat bermain di kandang. Tiga poin dibawa Sriwijaya FC, jelas langsung berimbas besar pada klasmen grup anak asuh Hartono Ruslan yang langsung nangkring diposisi 12 klasemen dengan poin 24.

Sedangkan kekalahan, justru membuat tim besutan Ricky Nelson terpaksa harus turun ke posisi 13 klasemen dengan pon sama 24. Pelatih karateker Sriwijaya FC Hartono Ruslan, mengaku tidak bisa berkata-kata atas hasil anak asuhnya yang diluar dugaan.

Terlebih, dalam kondisi pemain yang cukup kelelahan setelah diperas dengan jadwal cukup padat satu bulan full, tetapi pemain tetap bisa berikan semangat bertarung sampai menit akhir.

"Yah Alhamdulilah, saya sangat bersukur dengan perjuangan anak-anak. Terus terang, sebelumnya saya bilang ingin mencuri kalau bisa satu poin disini. Tetapi anak-anak diluar dugaan punya keinginan lain, bisa menang dalam pertandingan," kata Hartono Ruslan.

Sriwijaya FC bisa dedikit bernafas lega. Pasalnya, tim berjuluk Laskar Wong Kito ini perlahan menjauhi zona degradasi Liga 1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News