Berhitung Kans Persib dan Bali United Lolos dari Grup D, Persiraja Bisa Menyodok

Berhitung Kans Persib dan Bali United Lolos dari Grup D, Persiraja Bisa Menyodok
Klasemen sementara Grup D Piala Menpora 2021. Foto: Dok Piala Menpora 2021

jpnn.com, SLEMAN - Persaingan di Grup D Piala Menpora 2021 makin panas. Tiga tim masing-masing Persib Bandung, Bali United, dan Persiraja Banda Aceh masih memiliki peluang untuk lolos dari fase grup.

Sementara Persita Tangerang dipastikan berkemas lebih cepat karena sudah tertutup peluangnya untuk lolos.

Matchday kedua yang digelar pada Senin (29/3) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, menghasilkan kemenangan 2-0 Bali United atas Persiraja dan skor 3-1 keunggulan Persib atas Persita. Hasil itu mengubah posisi di klasemen Grup D.

Persiraja yang awalnya memuncaki klasemen usai matchday pertama, kini di posisi ketiga dengan tiga poin, Bali United di posisi kedua dengan empat poin dan Persib di posisi puncak dengan empat poin.

Maung Bandung unggul agresivitas berada di puncak karena secara agresivitas gol lebih baik dari Bali United, yakni 4-2 banding 3-1.

Melihat calon lawan di matchday ketiga Grup D, Bali United akan berjumpa Persita, sementara Persib menjalani laga melawan tim yang juga punya kans lolos, Persiraja Banda Aceh.

Maung Bandung jika ingin aman, harus menang walaupun hasil imbang juga bisa memastikan mereka lolos karena poin lima di akhir saat meraih hasil imbang tak akan terkejar.

Bali United justru relatif mudah, karena Persita sudah tak punya kans lolos, secara permainan juga tak akan terlalu ngotot mengejar poin penuh.

Persaingan di Grup D Piala Menpora makin panas. Tiga tim masing-masing Persib Bandung, Bali United, dan Persiraja Banda Aceh masih memiliki peluang untuk lolos dari fase grup.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News