Beri Imbauan untuk Pencegahan Virus Corona, Aming: Jangan pada Egois

Beri Imbauan untuk Pencegahan Virus Corona, Aming: Jangan pada Egois
Aming Sugandhi. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Aktor Aming mengajak publik untuk peduli terhadap pencegahan penyebaran virus corona di Indonesia. Salah satu cara menurutnya yakni dengan tidak menyalahgunakan lockdown atau libur dua pekan yang diberikan, terutama untuk anak sekolah.

"Bukan libur, jadi jangan malah arisan pakai dresscode, jangan malah nongkrong di mall apalagi ada film bagus tuh onward pas banget baru selesai UTS," ungkap Aming, lewat akun Instagram miliknya.

"Yang punya anak kecil jangan malah bikin playdate ke rumah teman. Yang punya anak ABG dikasih pengertian jangan malah playdate ke rumah teman sekalinya datang dua atau tiga," sambungnya.

Aming mengingatkan bahwa tujuan libur adalah untuk mencegah penularan virus corona. Sebab penyebaran virus asal Tiongkok itu bisa dilakukan dengan menghindari kontak fisik atau interaksi. Oleh sebab itu, masyarakat diimbau untuk tetap berada di rumah dan jaga kesehatan.

"Semakin cepat semua sadar akan lockdown, semakin cepat virus akan hilang. Semakin cepat kita bisa nongkrong lagi," imbuh pemain film Quickie Express itu.

Selain itu, Aming juga mengajak publik untuk menyebarkan informasi yang berguna bagi pencegahan penyebaran virus corona.

"Baca! Sebarkan! Pahami! Jangan pada egois ya!," tutup Aming. (mg3/jpnn)

Semakin cepat semua sadar akan lockdown, semakin cepat virus akan hilang. Semakin cepat kita bisa nongkrong lagi.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News