Beri Kuliah Umum di Politeknik Ben Boi, Dirjen Askolani Bicara Peran Strategis Bea Cukai

Beri Kuliah Umum di Politeknik Ben Boi, Dirjen Askolani Bicara Peran Strategis Bea Cukai
Dirjen Bea Cukai Askolani (lima dari kiri bagian depan) foto bersama dengan para mahasiswa, dosen dan pihak rektorat seusai memberikan kuliah umum di Politeknik Ben Mboi Universitas Pertahanan, Kamis (3/11). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, BELU - Direktur Jenderal Bea Cukai Askolani memberikan kuliah umum pada mahasiswa Politeknik Ben Mboi Universitas Pertahanan, Belu, Nusa Tenggara Timur, pada Kamis (3/11).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Bea Cukai meningkatkan pengetahuan masyarakat, khususnya mahasiswa terkait ketentuan kepabeanan dan cukai.

Dalam kuliah umum tersebut, Dirjen Askolani menjelaskan peran strategis Bea Cukai mendukung pemulihan ekonomi nasional (PEN), khususnya pada pelaku UMKM.

Dalam kesempatan yang sama, kuliah umum juga diisi Direktur Jenderal Anggaran Isa Rachmatarwata yang menyampaikan materi mengenai program percepatan PEN dan peran Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dalam pembangunan perbatasan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan para mahasiswa dapat memahami terkait tugas dan fungsi Bea Cukai," kata Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana melalui keterangan yang diterima, Jumat (4/11).

Di Surabaya, Bea Cukai Tanjung Perak menerima kunjungan dari mahasiswa Universitas Kristen Petra, Rabu (2/11).

Dalam kegiatan bertajuk 'Campus goes to Customs' tersebut diikuti 75 mahasiswa beserta dosen pembimbing dari jurusan Akuntansi Perpajakan.

Dalam kesempatan itu, Bea Cukai Tanjung Perak memberikan edukasi terkait kepabeanan dan cukai.

Dirjen Bea Cukai Askolani bicara peran strategis Bea Cukai dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional saat memberikan kuliah umum di Politeknik Ben Mboi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News