Beri Pembekalan Program Kejuangan 2022, Kapolri: Kita Tak Boleh Lengah

Beri Pembekalan Program Kejuangan 2022, Kapolri: Kita Tak Boleh Lengah
Kapolri Jenderal Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo, M.Si meminta sinergitas yang telah terbangun antara TNI-Polri harus diperkuat. Foto: Divisi Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si meminta sinergitas yang telah terbangun antara TNI-Polri harus diperkuat.

Menurutnya, sejak dahulu sinergitas adalah kekuatan utama dalam mengawal tujuan nasional.

Hal itu dikatakan Kapolri saat memberikan pembekalan dalam rangka Program Kegiatan Bersama Kejuangan T.A. 2022 di Sespim Lemdiklat Polri Lembang Jawa Barat.

"Gelorakan rasa kesetiaan kepada negara, hal tersebut diwujudkan dengan kesetiaan tegak lurus, terhadap setiap kepentingan nasional dan setiap kebijakan yang ditetapkan oleh presiden sebagai pimpinan tertinggi demi kemajuan bangsa," kata Listyo Sigit, Selasa (17/5)

Eks Kapolda Banten ini juga mengatakan Covid-19 terkendali berkat kerja keras pemerintah, TNI-Polri, Kementerian/Lembaga terkait dengan seluruh elemen masyarakat Indonesia.

Hal itu juga dengan memegang asaa "salus populi supreme lex asto" (keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi).

"Kita Harus Waspada dan tidak boleh lengah. Karena terbukti di beberapa negara dampak akibat Covid-19, TNI-Polri harus terus berada pada lini-lini terdepan dan menjadi motor penggerak strategi pengendalian Covid-19 melalui berbagai indikator yang ada," jelas Listyo Sigit.

Sebab, Kapolri mengatakan meskipun pandemi dapat kita kendalikan, namun, bangsa Indonesia harus menghadapi gejolak ekonomi global.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si meminta sinergitas yang telah terbangun antara TNI-Polri harus diperkuat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News