Beri Ukulele untuk Pegiat Musik di Ambon, Sandiaga Uno: Ini Saatnya

Beri Ukulele untuk Pegiat Musik di Ambon, Sandiaga Uno: Ini Saatnya
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Foto dok Kemenparekraf

jpnn.com, AMBON - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno memberikan alat musik ukulele untuk pegiat musik Gaspar Nikolaas Tulalessy di Kota Ambon, Maluku.

Pemberian itu dimaksud untuk melestarikan alat musik ukulele melalui anak-anak di Maluku.

Gaspar Nikollas mengatakan, keinginannya melestarikan ukulele agar alat musik tersebut tidak punah. Hal lain, Niko sempat melihat ukulele hanya menjadi alat musik pelengkap.

"Kami pikir ini saatnya kita kembalikan yang hampir punah menjadi sesuatu yang istimewa di Ambon The City of Music," kata Niko kepada Sandiaga saat Workshop Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif, Ambon City Center (ACC), Kota Ambon, Senin (12).

Saat ini Niko sedang mengajarkan alat musik ukulele kepada 125 anak-anak di Kota Ambon, yang tergabung dalam Ambonia Ukulele Kids Community (UAKC).

"Kendala kami ketersediaan alat musik ukulelenya. Karena ukulele yang bagus itu harganya sekitar Rp 400 ribu paling rendah dan paling tinggi Rp 1 juta," lanjut Niko.

Setelah mendengar itu, Sandiaga segera memberikan sebuah solusi dengan memberikan ukulele untuk Niko agar bisa mengajarkan lebih banyak anak-anak bermain alat musik tersebut.

"Enggak pakai ribet, ruwet, mumet, kami hadirkan solusi yaitu ukulele. Agar lebih banyak anak-anak didik yang bisa dilatih oleh Bung Niko dan bisa mahir ukulele sebagai seni tradisional Maluku," kata Sandiaga.

Setelah mendengar itu, Sandiaga segera memberikan sebuah solusi dengan memberikan ukulele untuk Niko agar bisa mengajarkan lebih banyak anak-anak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News