Berikan Fasilitas KPR, BTN Gandeng Peruri

Berikan Fasilitas KPR, BTN Gandeng Peruri
PT BTN memberikan fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR) bagi 3.000 karyawan Perum Peruri. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) menggandeng Perum Percetakan Uang RI (Peruri) memberikan fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR) bagi 3.000 karyawan Peruri.

Langkah tersebut merupakan lanjutan dari strategi Bank BTN untuk merangkul perusahaan baik swasta maupun BUMN untuk berkolabarasi dalam mempercepat pencapaian Program Satu Juta Rumah.

Sebelum bersama dengan Peruri, Bank BTN telah melakukan kerjasama serupa dengan Lion Group di Batam, Kepulauan Riau.

"Kami berharap seluruh BUMN bisa mengoptimalkan lahan kosong mereka untuk pemukiman karyawan, tentu ini akan mempercepat program sejuta rumah,” kata Direktur Utama Bank BTN, Maryono usai menandatangani Nota Kesepahaman mengenai kerjasama Fasilitas Kredit Kepemilikan Rumah Karyawan antara Bank BTN, Peruri dan BPJS Ketenagakerjaan (BPJS TK) di Jakarta, Selasa (24/10).

Maryono memberikan apresiasi kepada Peruri yang akan membangun 2,3 Ha lahan milik Yayasan Pegawai Peruri (Yapetri) yang berlokasi di Karawang Barat, Jawa Barat.

Adapun sebagian lahan tersebut akan dikembangkan menjadi sekitar 161 unit rumah oleh anak perusahaan Peruri, Peruri Property Rencananya, rumah tapak yang akan dibangun adalah rumah non subsidi. Sementara untuk skema pembiayaan yang bisa dinikmati karyawan Peruri yang sudah menjadi anggota BPJS-TK selama minimal satu tahun bisa menikmati bunga kredit murah.

BTN menerapkan program manfaat layanan tambahan yang dimiliki oleh BPJS- TK untuk rumah non subsidi dengan harga maksimal Rp 500 juta.

“Target kami dari hasil kerja sama ini adalah bisa merealisasikan KPR setidaknya kepada 600 karyawan Peruri atau sebesar kurang lebih Rp 180 miliar,” kata Maryono.

PT BTN memberikan fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR) bagi 3.000 karyawan Peruri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News