Berikut 6 Manfaat Garam Epsom

Berikut 6 Manfaat Garam Epsom
Ilustrasi garam epsom. Foto: Pixabay

jpnn.com - Dalam upaya meningkatkan kesehatan tubuh, ada begitu banyak zat sehat yang harus Anda ketahui. Salah satunya garam epsom atau epsom salt.

Garam epsom sendiri adalah kombinasi dari mineral magnesium dan senyawa sulfat. Garam ini banyak digunakan untuk spa karena diketahui memiliki beberapa sifat penyembuhan ketika diserap ke dalam kulit.

BACA JUGA: 5 Makanan Ini Ternyata Tinggi Kandungan Garam

Berikut ini beberapa manfaat garam epsom untuk kesehatan, seperti dilansir laman Stylecraze, Kamis (28/3).

  • Meredakan Stres

Karena kulit Anda siap menyerap magnesium, maka garam epsom bisa mengembalikan keseimbangan elektrolit dalam sel. Perubahan keseimbangan ini memiliki efek langsung pada otot, otak, dan hormon Anda.

Hormon-hormon ini bisa memiliki berbagai fungsi seperti pembersihan radikal bebas, mengaktifkan saluran ion, dll. Secara keseluruhan, garam epsom dan air panas adalah pasangan yang cocok.

  • Meredakan Sakit Kaki, Otot Tegang, dan Memar

Tidak ada yang lebih baik daripada mencelupkan kaki kedalam air panas dengan garam epsom jika Anda memiliki sakit kaki, tarikan otot, atau memar.

Magnesium bekerja pada sel otot untuk mengembalikan levelnya.

Dalam upaya meningkatkan kesehatan tubuh, ada begitu banyak zat sehat yang harus Anda ketahui. Salah satunya garam epsom atau epsom salt.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News